Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

BEKERJA DAN BERISTIRAHAT ( Lukas 5 : 12-16 )

  • Rabu, 17 April 2013
  • gsy jrc
  • "Akan tetapi Ia mengundurkan diri ketempat-tempat yang sunyi dan berdoa." ( Luk. 5:16 )

    Tuhan Yesus adalah figur yang teladan dalam hal bekerja Ia adalah pekerja keras.Dia berkata, "Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Aku pun bekerja juga." ( yoh.5:7 ). Saat diutus Bapa ke bumi Ia sangat sibuk setiap harinya dalam melakukan pekerjaan untuk kerajaan Allah.Tuhan Yesus menyembuhkan orang sakit, mewartakan pembebasan bagi yang terbelenggu dan membebaskan mereka yang terpenjarakan oleh kegelapan, dan banyak hal lagi yang lainnya. Dia bekerja dari sejak terbitnya matahari sampai terbenamnya. Tertulis: Ketika matahari terbenam, semua orang membawa kepada-Nya orang-orang sakitnya, yang menderita bermacam-macam penyakit. Ia pun meletakkan tangan-Nya atas mereka masing-masing dan menyembuhkan mereka." ( Luk.4:40 ). meski bekerja keras selama ada di bumi bukan berarti Tuhan Yesus tidak pernah beristirahat, Ia juga membutuhkan istirahat untuk tubuh-Nya supaya Ia bisa berdoa kepada Bapa-Nya.Ayat nas diatas menyatakan bahwa Tuhan Yesus mengundurkan diri ketempat-tempat sunyi dan berdoa. Yesus adah Putra Tunggal Allah. tetapi Ia sering menyendiri ketempat yang tersembunyi dan berdoa.
    Sangatlah perlu bagi kita untuk memiliki persekutuan yang intim dengan Tuhan. Sering kali kita sulit untuk berkata " tidak kepada teman sehingga kesempatan untuk menyendiri dengan Tuhan menjadi terlewatkan. Terkadang kita sering menyibukakan diri dalam  padatnya pelayanan sampai-sampai kita tidak punya waktu untuk istirahatdemi menjaga kesehatan kita, baik itu secara spiritual atau fisik. Sering kali  hal istirahat kita abaikan, pada hal istirahat adalah hal penting agar kita menjadi kuat dan bugar.Lalu bagaimana Tuhan Yesus menyelesaikan semua tugas di berkan kepadaNya? Dia mempunyai 24 jam sama kayak kita semua.tetapi rahasianya pada ketaatanNya untuk melakukan kehendak BapaNya. Tuhan Yesus bekerja dan beristirahat, bukan hanya bekerja, bekerja dan terus bekerja tanpa istirahat.Saat istirahat ini lah Tuhan yesus bersekutu dengan Bapa.
    Kita hanya perlu menyendiri dan berdoa sebelum kita memulai hari baru, sama yang sering dilakukan Tuhan Yesus  pagi-pagi benar pada waktu hari masih gelap, ia bangun dan pergi keluar. Ia pergi ketempat sunyi dan berdoa disana.( mark.1:35 ) Adalah lebih baik kita mulai hari yang baru bersama Tuhan Yesus dan Roh Kudus terlebih dahulu.Saat ini banyak orang kristen  yang memulai hari barunya dengan tergesa-gesa tanpa berdoa karena mereka di kejar-kejar dengan target dan pekerjaan, sehingga Tuhan diabaikannya.

    Menyendiri bersama Tuhan dan Roh Kudus sebelum memulai segala sesuatu adalah bukti bahwa kita memiliki  penyerahan diri penuh kepadaNya

    1 komentar:

    Andrias Setiawan mengatakan...

    mantap renungannya. lanjutkan

    Posting Komentar